Tuesday 11 March 2014

Mencairkan JHT BPJS Ketenagakerjaan

 

BPJS Ketenagakerjaan alias Jamsostek dulunya, memiliki program yang sama JHT atau Jaminan hari Tua.
Nah kemarin saya mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan cab Bogor untuk mencairkan dana JHT saya.

Sebelumnya saya telp call center BPJS Jamsostek di 021-500910 untuk memastikan bahwa JHT saya sudah bisa dicairkan.

Meskipun saya tinggal di Bandung dan akan mencairkan di Bogor tidak masalah tidak perlu dokumen yang aneh-aneh.

Syaratnya gampang saja :

1. Kartu Jamsostek asli
2. KTP asli dan Foto copy
3. Kartu Keluarga asli dan Foto Copy
4. Paklaring atau surat tanda berhenti kerja asli dan Foto copy
5. Buku Rekening dan Foto copy jika ingin ditransfer

datang kesana dan isi form kemudian serahkan ke bagian pemeriksaan.

Setelah dipanggil disana nanti akan di cek satu persatu dokumen asli dan foto copynya.
Jangan lupa bakalan di foto disana jadi kudu sisir rambut dulu...hehehehe

karena saya minta di transfer ke rekening bank mandiri maka saya sertakan foto copy buku tabungan bank mandiri. Saat datang untuk pencairan hari Jumat pukul 14.30 siang hari dan menurut mereka hari Rabu bisa cair, jadi 4 hari. Ternyata hari senin pagi Alhamdulillah sudah cair.

Semoga bermanfaat.

2 comments:
Write comments
  1. kemarin saya coba bairkan dana kartu Jamsostek yang sudah 5 thn lbh...dan skrg saya bekerja ditempat lain...tapi ditolak, lantaran saya masih aktif bekerja walaupun di kntr yang baru..gagal deh planning keuangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya sudah bisa dicairkan dengan membawa persyaratan, 5 tahun masa kepesertaan dan 1bulan masa tunggu sudah bisa dicairkan...mungkin ditempat yang baru JHT nya dilanjutkan, jadi masih dianggap aktif bekerja.

      Delete