Wednesday 11 September 2013

Hati - hati dengan Romance Scam

 

Apa itu romance scam ? Romance scam adalah penipuan berkedok mencari cinta atau asmara.
Buat para wanita indonesia, jangan tergiur dengan lelaki bule yang belum dikenal dengan baik, terlebih hanya mengenal melalui jejaring sosial.

Jangan mentransfer uang apapun sebelum anda yakin mengenal dia dengan sebenar-benarnya, kalau bisa ketemuan dulu deh...
Kalau hanya chat..bisa jadi dia seorang penipu, seperti beberapa kasus yang ada di link berikut:

http://lookcelas.wordpress.com/2011/05/26/sindikat-penipu-dari-malaysia/


  • Para penipu itu hampir rata-rata berjanji akan mengirimkan hadiah barang, uang atau mencairkan warisan
  • Untuk pengiriman hadiah dan barang biasanya akan memberikan link untuk mengetahui status dari pengiriman barang, pada akhirnya barang tertahan di sebuah negara (paling sering di malaysia)
  • Meminta transfer uang untuk membebaskan barang tersebut.
Hati - hati ya...korbannya kebanyakan wanita indonesia... dari komen2 dilink tadi umumnya penipu berasal dari malaysia. WASPADALAH..WASPADALAH


2 comments:
Write comments
  1. Saya hampir setiap hari mendapatkan email scammer yang masuk dalam mail box sejak tahun 2012 sampai sekarang dan saya mencoba membalas semua email mereka tapi dengan hati-hati dan teliti agar tidak terbawa dalam rayuan-rayuan cinta yang membuat hati kita terbuai dalam kata-katanya. semua surat-surat yang mereka kirimkan selalu berakhir dengan permintaan uang untuk keperluan berbagai macam alasan. Beberapa waktu yang lalu surat email scammer tersebut saya publikasikan di sebuah blog: Romance Scammers Dating - http://romancescammer.blogspot.com/ dengan tujuan agar masyarakat tahu bahwa jika mendapatkan surat seperti ini adalah scammer, silahkan lihat contoh-contoh email tersebut berikut foto-foto yang mereka gunakan (mereka mencuri foto-foto orang lain seperti model, artis film, artis TV dan juga menggunakan model porno) dan ini adalah satu contoh surat email scammer.

    Full name : Elena Konogorova.
    Country : Russia, City Vladimir, Street Bottom Dubrova,
    house 17 apartment 22.An index 600037
    Dated : Sun, Aug 25, 2013 at 4:04 PM
    Email : elena.kongoa@yahoo.com
    Subject : I wait for your answer Joko

    Hello, I am glad that that you have written to me on mine personal e-mail. If you are interested by me that I think that we can learn each other.
    It is not a lot of about me:
    My full name Elena, but my friends and parents call me Lena.
    I live Russia. To me 32 years.
    I not when was not married as I do not have children. I think that I have not found the person with whom I would like to have them.
    I wish to plan the future together with the husband. I dream of the family centre and a cosiness. It what does not suffice me here.
    I hope that I will not frighten to you the thoughts, I want usual female happiness to be happy and to be favourite by the woman at the man.
    Russia the huge country, here there live the most different people. However, I have not met the man to whom I will have feelings.
    I wish to clear up, and I want, that you knew about my purposes.
    The the letter I will send you a photo, I as would like that you have sent me the photo. I Wait for yours the letter tomorrow Elena

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali, terima kasih mas Joko, semoga tidak ada lagi masyarakat yang tertipu dengan romance scam.

      Delete